Minggu, 28 Oktober 2012

Tips,Info Memilih Bar




    • Memilih Bar (stir/stang) bisa menjadi masalah jika kamu nggga tau ukuran yang ideal dan bahan yang bekerja dengan gaya kamu . Perubahan terkecil dalam geometri dapat memiliki pengaruh besar pada bagaimana sepedamu merespon ketika ditunggangi.

      Jenis
      two-Piece - Sama kaya namanya, dua potong Bar menggunakan dua buah tabung untuk membangun komponen. Bagian pertama dari tabung yang membungkuk beberapa kali untuk membentuk struktur utama, dan bagian kedua dari tabung yang dilas di tengah untuk membentuk crossbar. Dua-sepotong bar adalah versi yang paling umum tersedia stang di pasar, dan karena ini mereka tersedia dalam bahan yang paling dan pilihan ukuran.four-Piece - Empat-potong Bar diberi nama setelah empat potong pipa yang digunakan untuk membangun mereka. Gaya bar menggunakan dua tabung panjang, yang disediakan bersama oleh dua tabung yang lebih pendek untuk membentuk crossbar dan daerah knurled .

    • Four
      -piece bar yang lebih umum di jaman-jaman BMX
      sebelumnya, meskipun ada beberapa perusahaan masih memanufaktur gaya stang ini.Perbedaan - Kedua gaya bar biasanya diproduksi dengan geometri yang sama atau pencocokan dan tubing ketebalan, yang berarti versi tidak memiliki keuntungan lebih yang lain. Estetika biasanya akan menjadi faktor penentu ketika memilih jenis stang.BahanChromoly - chromoly adalah baja karbon tinggi yang umum digunakan dalam pembuatan bagian-bagian sepeda karena merupakan kekuatan tinggi dan kekakuan. Ini adalah bahan terkuat dan paling umum digunakan untuk memproduksi bar.Aluminium - Aluminium sering digunakan untuk race bar karena bobotnya lebih ringan. Ada trade off untuk kekuatan Namun, seperti aluminium lebih rentan terhadap lentur dan melanggar bila dibandingkan dengan chromoly.Fiber karbon - karbon fiber bar seharusnya hanya digunakan untuk balap. Karena sifat dari serat karbon, bahan yang sangat ringan, tetapi juga sangat rapuh. Karena itu, bar serat yang paling karbon tersedia memiliki batas berat badan. Hanya lebih kecil, lebih ringan pengendara yang berfokus pada balap hanya harus mempertimbangkan menjalankan materi ini.Butting - Butted Handlebar menggunakan tabung khusus yang mengubah ketebalan di daerah tertentu. Tubing tebal digunakan dalam tikungan dari bar, dan tabung tipis yang ditemukan pada bagian lurus yang memiliki  tekanan yang agak kurang. Beberapa  Handlebar  di-butted sampai 13 kali, yang berarti ketebalan tabung perubahan tiga belas kali di seluruh bar. Ini adalah cara yang efektif untuk mengurangi berat badan tanpa mengorbankan kekuatan.Heat-Treating - Heat-Treat adalah proses yang dilakukan untuk tabung chromoly yang mengeras dan memperkuat logam. Bar yang panas-diobati sering kurang rentan terhadap lentur dan melanggar.
      Geometri-Geometri Handlebar dapat mempengaruhi nuansa seluruh sepeda kamu .

       
      Width (lebar) dan Rise (tinggi) bagaimana rider diposisikan di atas frame mereka dan bagaimana sepeda merespon. Ada beberapa pengukuran penting untuk dipahami ketika memilih satu set bar:Width - Lebar setang diukur dari satu ujung bar yang lain, mulai dari ujung satu ke ujung pegangan dari cengkeraman berlawanan.Width mungkin adalah hal pertama yang kebanyakan orang pikirkan ketika mereka memilih geometri baru. Ini merupakan ukuran penting untuk dipertimbangkan, karena secara efektif akan mengubah cara Anda bersepeda, dan dapat mempengaruhi kesulitan beberapa trik.Bar yang lebih lebar memberikanmu kontrol yang lebih besar di sepeda kamu , karena tangan kamu berada di ruang luar, yang memungkinkan untuk lebih maksimal. Hal ini membuat lebih mudah untuk mendorong dan whiping sepeda kamu . Namun, lebar yang terlalu ekstrim dapat menyebabkan kompromi, karena semakin besar bar, semakin keras mereka untuk berputar dan mendorong .Rise - Rise pada set bar menggambarkan ketinggian dari daerah knurled mana bar melampirkan batang, ke bagian tertinggi dari bar di daerah pegangan.Munculnya setang mempengaruhi leverage maju dan mundur pada sepeda. Semakin tinggi bar, semakin mudah akan mendorong maju dan mundur ke trik seperti nose manual dan manual.Sudut Backsweep - "Backsweep" menggambarkan sudut bahwa area grip menyapu kembali menjauh dari crossbar.Sudut upsweep - "upsweep" menggambarkan sudut bahwa area grip menjangkau jauh dari crossbar.
Pepatah ini  penting untuk diingat , "Anda mendapatkan apa yang Anda bayar" saat membeli part-part sepeda baru.
Memilih geometri yang tepat untuk satu set bar turun ke preferensi pribadi, karena jenis dan ukuran bar bervariasi sesuai dengan gaya kamu .


Hope helpful
keep ride hard - Yuri  (dikutip dariwww.vitalbmx.com/product/category/Handlebars,9www.vitalbmx.com/product/category/Handlebars,9)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar