Senin, 29 Oktober 2012

BERAT , RINGAN BUKAN MASALAH

   Apakah sepeda yang dipakai pada gambar di atas begitu ringan???

Beberapa temen-temen ane banyak yang ngeluh karena sepeda mereka yang berat . Ada yang beralasan part2 nya mahal ato susah dicari (karena kota ane agak jauh ama kota2 gede) . Lantas bagaimana dengan yang ringan? mungkin sudah menjadi dambaan semua rider BMX (termasuk juga ane,hehehe) . tapi perlu diingat juga kalo sepeda yang ringan bukan segalanya . Misal : kita lagi ngulik satu trik (katakan  barspin) dan trick nya susah karena sepeda kita yang berat bejubel , terus kita ngeluh karena sepedanya berat jadi , sulit dikontrol . Sebenarnya harus ada pengertian antara kita dengan sepeda (bukan maksud menggurui),mungkin karena posisi tubuh kita yang belum pas , atau kurang mengambil ancang-ancang .
  Terus yang ringan gimana ? dari beberapa kasus yang ada di sekitar saya juga ada yang megeluh karena sepedanya terlalu ringan untuk ukuran badanya . Biasanya karena mereka beli part-part baru dan belum adaptasi . Disini mungkin kita perlu beberapa minggu atau hari untuk adaptasi lagi dengan part-part barunya . Adapun dari temen2 ane yang enjoy dengan sepeda berat mereka .



  •  Saran ane,coba deh, ber-eksperimen sama setelan handlebar,atau mungkin bisa nambahin Spacer antara fork dengan stem dan tinggi rendah nya seat dengan seatpost . Coba cek juga tekanan angin ban dan jangan lupa cek sepeda barangkali ada bagian yang koplak2 (kendor) . Satu lagi , mungkin kita lupain sebentar masalah sepeda berat dan lebih fokus ke trik yang lagi kita ulik . toh kita juga bisa ganti part yang bermasalah dengan berat di lain hari kan ?

    -Hope helpful,mohon maaf bila ada salah kata,Keep Ride Hard and Jangan lupa saling men-support sesama rider BMX . Peace  :)


1 komentar: