Selasa, 06 November 2012

Tips, Info Memilih Fork


Fork menghubungkan roda depan ke seluruh sepeda. Itu membuat sebuah bagian penting dari non-rotasi berat sepeda. Forks selalu menahan berat beban. Dan pada gilirannya, Fork dirancang untuk menahan sejumlah besar berat beban.
Ada tiga bagian untuk fork.
Dimana roda yang "berdiam" di dropout - fork yang berbeda menggunakan gaya yang berbeda dari dropout. Tergantung pada tujuan penggunaan dan teknologi. Di atas dropout adalah kaki dari frok, yang merupakan bagian yang paling menonjol dari fork saat mereka berjalan bersama roda naik dari dropout dan ke dalam frame. Akhirnya ada head tube, tersembunyi dari pandangan oleh frame dan stem jika dipasang pada sepeda. Memilih fork di sepeda adalah pilihan yang sangat baik untuk mengurangi banyak berat beban dan meningkatkan kualitas keseluruhan.

Hal yang Harus Diperhatikan

Sebuah fork baru benar-benar dapat mengubah nuansa BMX.
Ada beberapa faktor yang harus dicari ketika membandingkan fork yang akan menunjukkan bagaimana bagian baru akan mempengaruhi gaya dari sepeda. Pertama adalah berat. Pabrikan sepeda Banyak yang menyediakan  fork dengan tugas berat chromoly - beralih ke desain yang ringan akan membuat sepeda lebih mudah untuk meningkatkan kemampuan rider untuk melakukan bunnyhop. Kedua adalah offset dropout. Offset mengacu pada seberapa jauh di depan pusat kaki garpu baut as roda depan ke fork. Misalnya, fork dengan offset nol akan memiliki dropout secara langsung di tengah-tengah bagian bawah kaki. Semakin besar offset, semakin besar total wheelbase dari BMX dan sebaliknya. Sebuah offset besar menciptakan sepeda yang lebih stabil, ideal untuk naik, melompat dan ramp besar. Offset membuat sepeda merasa lebih responsif, bagus untuk street riding yang teknis dan nose manual. Ketiga adalah ketinggian fork. Fork Kebanyakan memiliki ketinggian yang sama (sekitar 314-315 milimeter), sehingga hanya bila dikombinasikan dengan panjang head tube, bahwa itu penanganan karakteristik dapat ditentukan. Ketika membandingkan dua fork dari ketinggian yang sama, fork dengan head tube akan memiliki ketinggian yang lebih pendek di bawah frame, yang akan membuat ujung depan BMX lebih rendah dengan menempatkan lebih berat atas roda depan. Sebaliknya untuk fork dengan head tube lebih pendek dan tinggi yang identik. Akhirnya, jika Anda menggunakan rem depan, pastikan untuk memilih garpu dengan brake bosses!
Jenis

Kebanyakan produsen mengklasifikasikan fork mereka sesuai dengan tujuan penggunaannya: dirtjumping, racing, park atau street.
Tak perlu dikatakan, penting untuk mengetahui apa jenis fork terbaik untuk membuat pilihan terbaik. Jika Anda suka menaiki  rail dan berniat untuk menggunakan peg, pastikan untuk memilih fork yang bisa menggunakan peg. Fork untuk dirtjumping spesifik tidak dirancang untuk mengakomodasi peg untuk menghemat berat. Ada juga fork yang tidak kompatibel dengan sistem detangler. Fork Kebanyakan datang dengan bearing terintegrasi, yang memungkinkan untuk kemudahan instalasi dari garpu baru.

Ukuran dari Forks BMX

 
Hampir semua garpu BMX menggunakan 1 dan 1/8 "steerer tube, yang merupakan ukuran standar untuk frame BMX. Dropout, tersedia dalam dua ukuran yang berbeda: 3/8 "dan 14mm. Hal ini penting untuk memilih ukuran yang sesuai antara dropout dengan ukuran as roda dari hub depan Anda.
Bahan
Dirtjumping Aftermarket, street dan fork BMX park, seperti komponen yang hampir meliputi seluruh BMX, terbuat dari chromoly. Fork untuk Racing tersedia dalam baha aluminium dan serat karbon untuk mengurangi berat beban.


dikutip dari  http://www.vitalbmx.com/product/category/Forks,8

3 komentar: